Perhatikan 6 Hal Penting dalam Membeli Pompa untuk ASI

Perhatikan 6 Hal Penting dalam Membeli Pompa untuk ASI

Anda harus memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan agar anak Anda dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Bagi Anda yang beraktivitas akan kesulitan untuk terus menyusui anak sehingga memerlukan pompa ASI untuk memudahkan. Anda harus memilih pompa ASI yang tepat untuk mendapatkan hasil perahan yang optimal.

  1. Perhatikan Corong

Pompa ASI terdiri dari jenis elektrik dan juga manual. Saat membeli pompa maka Anda harus memperhatikan bentuk corong dari pompa ASI tersebut. Paling utama adalah menyesuaikan ukuran corong dengan ukuran payudara Anda. Jangan sampai kekecilan yang akan membuat payudara Anda menjadi lecet dan jika kebesaran akan membuat ASI tertumpah.

  1. Mesin Pompa

Mesin pada pompa ASI memiliki pengaturan seberapa kuat daya hisap yang ingin dilakukan pada payudara saat memompa. Pilihlah pompa ASI yang daya hisapnya dapat diatur dengan mudah tanpa menyebabkan puting payudara Anda menjadi sakit.

Selain kekuatan daya hisap pompa ASI pertimbangkan juga suara mesinnya. Pilihlah pompa ASI yang suara mesinnya tidak mengganggu bayi Anda saat menggunakannya. Sehingga Anda bisa memompa ASI kapan saja tanpa perlu khawatir bayi Anda akan rewel.

Anda bisa mendapatkan mesin yang ideal dengan membelinya di toko perlengkapan bayi orami.com dengan potongan harga. Bagi yang di daerah Jakarta bisa berbelanja dengan harga diskon di JGOS 2018 sesuai ketentuan produk yang berlaku.

  1. Bentuk dan Ukuran Pompa

Bagi Anda yang sering bepergian sebaiknya memilih pompa asi yang ukurannya kecil dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Pilih yang bentuknya tidak terlalu ribet sehingga tidak menyusahkan Anda saat menggunakan pompa ASI.

Salah satu kriteria pompa ASI yang aman memiliki hygienic closed system yaitu memiliki sistem tertutup yang higienis. Adanya sistem ini membuat ASI tidak dapat masuk ke dalam mesin yang dapat menyebabkan mesin rusak dan menimbulkan bakteri pada pompa.

  1. Bebas BPA

Bahan pompa ASI yang aman adalah bebas dari kandungan BPA. Mulai dari bagian sperapart dan segala komponennya. Bahan yang bebas BPA akan mudah dilakukan sterilisasi dan aman digunakan untuk bayi tanpa efek yang berbahaya. Anda bisa melihatnya di bagian kemasan dari pompa ASI tersebut.

  1. Sesuai Kebutuhan

Pilihlah pompa ASI yang sesuai dengan kebutuhan agar sesuai dengan budget yang Anda miliki. Tidak perlu barang yang bermerek selama memiliki kualitas yang terjamin dan memiliki garansi pemakaian selama setahun.

Pompa ASI akan tahan lama dan awet jika Anda melakukan perawatan yang optimal. Mencuci sebelum dan sesudah menggunakan pompa ASI agar kebersihan dari kuman dan bakteri lebih terjaga. Sebaiknya Anda membeli pompa ASI yang sekaligus menyediakan botol untuk penyimpanan ASI agar lebih aman dan nyaman saat digunakan.